Jumat, 14 Mei 2010

'Tetes Hujan di "Kota Pensiun" Membawa Berkah'

Salam bahagia kawan, kini saya kembali ingin menceritakan perjalanan dari suatu titik kehidupan dalam kehidupan saya. Perjalanan di trotar jalanan di "Kota Pensiun" sepulang dari suatu kumpulan untuk membuat suatu acara. Saya dengan iringan merdu dari bunyi rintik hujan, kendaraan lalu lalang dan derap langkah kaki saya. Gemerlap malam cahaya lampu jalanan dengan bercak-bercak bias air hujan yang sedikit meramaikan susana malam di "Kota Pensiun" tersebut.



Saya berjalan dan terusss berjalan
sendiri di tengah gelapnya malam trotar "Kota Pensiun" dengan segala apa yang saya lihat dan perhatikan sepanjang perjalanan menuju tempat singgah saya yang cukup jauh dari tempat itu. Memang cukup pantas mungkin Kota ini di sebut "Kota Pensiun" karena sepanjang jalanan yang saya lalui itu begitu hening dan damai. Seperti yang saya katakan tadi, hanya ada suara rintik hujan, sekelibas kendaraan yang lalu lalang dan derap kaki saya.

Namun, setelah sekian lama saya berjalan barulah terlihat suatu tempat yang cukup ramai orang berjalan-jalan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka dan mungkin tidak sedikit pula orang yang berbelanja untuk kebutuhan hasratnya saja. Kebutuhan yang berlebih dan membuat uang terhambur begitu saja.

Pada saat yang sama di tengah hujan yang mengguyur pada satu pusat perbelanjaan di "Kota Pensiun" tersebut terlihat sekelompok anak yang sedang mencari sedikit tetesan uang yang menetes melalui hujan di "Kota Pensiun" ini.  Sungguh indah melihat keceriaan mereka saat itu mencari sesuatu dengan usaha mereka sendiri dengan membawa payung di tangannya dan menawarkan jasanya kepada setiap pengunjung di tempat itu.Saya sempat mengambil beberapa gambar saat mereka menikmati segenap jerih payahnya dari tetesan hujan "Kota Pensiun".




Sungguh nikmat rasanya terlihat dari raut mereka dimana mereka menikmati apa yang benar-benar mereka dapatkan dari titik kehidupan yang telah dilaluinya. Kerja keras dan semangat mereka merupakan suatu titik kehidupan yang patut kita jadikan contoh dalam menjalani kehidupan kita. Dan tidak lupa panjatkan rasa syukur kita akan titik kehidupan yang telah kita dapatkan selama ini.

terima kasih saya ucapkan kepada kawan-kawan yang telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini semoga dapat menjadi suatu hal yang positif bagi titik kehidupan kita. AMIN..
^_^

1 komentar: